Inilah Keunggulan Fujifilm X-A7 Dibanding Seri Pendahulunya

Fujifilm meluncurkan kamera mirrorless terbarunya yang bernama Fujifilm X-A7. Kamera ini dibekali dengan fitur-fitur modern seperti perekaman video 4K dan pendeteksian wajah dan mata subyek secara otomatis untuk autofokus.

Fujifilm X-A7 kini dibekali dengan perekaman video 4K dengan frame rate 30 FPS, meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan frame rate 15 FPS pada generasi X-A5.

Sementara untuk video 1080p bisa direkam dengan frame rate 60 FPS. Di balik fitur-fitur tadi, Fujifilm X-A7 masih ditunjang dengan sensor gambar APS-C 24,2 megapiksel, serupa dengan generasi sebelumnya.

Kendati mirip, sensor gambar yang ditanamkan pada Fujifilm X-A7 sudah diperbarui dan kini diklaim memiliki titik AF phase detect 8,5 kali lebih banyak dibandingkan X-A5.

Fitur lainnya mencakup layar LCD touchscreen berukuran 3,5 inci dengan rasio layar 16:9 yang bisa ditekuk 180 derajat ke arah atas sehingga menghadap ke depan, untuk kepentingan vlogging dan selfie.

Ada pula fitur untuk pemula bernama “Bright Mode” yang bisa digunakan untuk menjepret objek dengan tingkat penjepretan cahaya terang dan dengan warna cerah.

Pada segi ketahanan daya, Fujifilm mengklaim kamera mirrorless teranyar ini bisa menjepret hingga 440 gambar sekali isi daya. Kamera ini tersedia dalam empat varian warna, yaitu Camel, Dark Silver, Mint Green, serta Silver

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *